Salurkan Bansos Rp1,23 Triliun untuk NTB, Mensos Berharap Bisa Angkat Nasib Rakyat

LOMBOK, (MINGGU, 15 APRIL 2018) -  Alokasi anggaran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial diharapkan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). 
 
Menteri Sosial Idrus Marham menghimbau semua pihak, termasuk pemerrintah daerah, agar memotivasi penerima bantuan, sehingga bisa "naik kelas". Yakni perubahan dari status tidak mampu menjadi mampu atau disebut juga masuk fase graduasi. 
 

Kagumi Prestasi Anak Difabel, Mensos Janji Kembangkan Balai Besar Cibinong

CIBINONG, (JUMAT, 13 APRIL 2018) - Menteri Sosial Idrus Marham tidak bisa menutupi kekagumannya terhadap penyandang disabilitas binaan Balai Besar Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Cibinong.
 
Meskipun secara fisik mereka terbatas, namun kemampuan vokasional mereka luar biasa. Ini bisa dibuktikan dengan tingginya kebutuhan dunia kerja terhadap mereka.
 

Di Hadapan Ibu-ibu PKH, Mensos Ungkap 5 Tugas Khusus Dari Presiden

Kota Bogor, Jawa Barat (1 Maret 2018) - Menteri Sosial Idrus Marham secara blak-blakan mengungkap tugas khusus yang diamanahkan Presiden Joko Widodo ketika ia diangkat menjadi menteri. 
 
Di hadapan 500 ibu-ibu penerima PKH yang mengikuti pencairan bansos di Balai Kemuning Gading, Kota Bogor, Rabu (28/2), Idrus menjelaskan bahwa Presiden meminta agar program prioritas nasional khususnya yang berada di bawah tugas dan tanggung jawab Kementerian Sosial dikawal dengan serius dan sungguh-sungguh.  
 

Kunker Mensos Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gn. Sinabung

Gunung Sinabung adalah gunung api di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Sinabung bersama Gunung Sibayak di dekatnya adalah dua gunung berapi aktif di Sumatera Utara dan menjadi puncak tertinggi ke 2 di provinsi itu. Ketinggian gunung ini adalah 2.451 meter. Gunung ini tidak pernah tercatat meletus sejak tahun 1600, tetapi mendadak aktif kembali dengan meletus pada tahun 2010. Letusan terakhir gunung ini terjadi sejak September 2013 dan berlangsung hingga kini.