Jakarta, 8 Januari 2017 - Mengawali tahun anggaran 2018 kita harus maju, seluruh kinerja kemensos dari seluruh prestasi-prestasi yang sudah kita capai di tahun 2017. Tentu kita harus membangun komitmen, kita pertahankan dan tingkatkan.

"Prestasi ini harus di pertahankan dan ditingkatkan. Seperti pepatah Jepang, hati-hati pada 15 menit terakhir. Kita harus menjaga produktiftas kita hingga detik-detik terakhir," ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat melantik pejabat struktural eselon IV dan III di lingkungan Kementerian Sosial di Gedung Konvensi TMP Kalibata.

"Maksimalkan energi, produktifitas dan waktu. Kita bangun kepercayaan, maksimalkan layanan untuk membangun kesejahteraan rakyat," tambahnya.

Diakhir arahannya, Khofifah mengucapkan selamat kepada pejabat yg duduk di fungsi dan jabatan baru. Serta ucapan terima kasih kepada Purnatugas atas dedikasi dan loyalitas selama ini. Setelah pelantikan ini, Khofifah pun meminta seluruh jajaran di Kementerian Sosial untuk bekerja

Displin, berkinerja, bersinergi dan bermartabat. Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah.

Sebanyak lima orang di Lingkungan Ditjen. Linjamsos turut dilantik, yaitu Tatang Kustiana yang semula menjabat Kasubdit Penanganan Korban Bencana Sosial Politik menjadi Kepala Bagian Keuangan pada Setditjen Linjamsos.

Pudak Bektiwidari promosi menjadi Kasubdit Penanganan Korban Bencana Sosial Politik pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial.

Indri Astuti dilantik menjadi Kepala Seksi Mitigasi pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam.

Tarmi dilantik menjadi Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Kepesertaan pada Direktorat Jaminan Sosial Keluarga.

Matheus Joko Santoso dilantik menjadi Kepala Seksi Pemenuhan Kebutuhan Dasar pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial.

Sore harinya langsung dilakukan serah terima jabatan di Lingkungan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Dalam sambutannya, Dirjen. Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menyampaikan bahwa proses penyiapan sumber daya di Ditjen. Linjamsos untuk jabatan-jabatan tertentu sudah dapat dilengkapi oleh orang-orang yang mempunyai kompetensi sesuai bidangnya.

"Saya ingin memastikan bahwa staf di lingkungan Ditjen. Linjamsos dapat meniti karir sesuai dengan cita-cita, saya berharap posisi-posisi strategis dapat diisi dari pejabat karir di lingkungan Ditjen. Linjamsos" tandas Harry.

Mulai malam ini semua yang sudah dilantik dan sudah melaksanakan serah terima jabatan mempunyai kewenangan penuh untuk melaksanakan tugas sesuai jabatannya. "Jangan sia-siakan waktu yang ada, semua segera bertindak melaksanakan tugasnya", tandas Harry. (Humas/Linjamsos)

Penulis Berita: 
Ria
Fotografer: 
Ria