Mataram, Minggu 15 APRIL 2018) -

Menteri Sosial Idrus Marham merasa bersyukur menjadi menteri sosial, beliau mengungkapkan bahwa satu hal yang tidak dimiliki oleh menteri-menteri yang lain adalah “bahwa menteri sosial memiliki pejuang-pejuang kemanusiaan yang memiliki militansi yang layak diperjuangkan. Seluruh staf Panti Sisial Marsudi Putra (PSMP) Paramita Mataram merupakan kebanggaan Kementerian Sosial karena merupakan pejuang-pejuang kemanusiaan kata Mensos, di PSMP Paramita, Mataram, Kabupaten Lobar, Minggu (15/04/2018).

Bapak Menteri Sosial melakukan kunjungan kerja ke PSMP Paramita Mataram, kunjungan ini diawali dengan melihat fasilitas Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) "Bumi gora" dan melakukan interaksi langsung dengan Penerima Manfaat (PM) yang ada disana.

Bapak Menteri Sosial berpesan bahwa sebagai manusia harus selalu pasrah kepada Allah SWT, karena tidak ada satupun diantara kita yang ingin menerima masalah, masalah ini terjadi karena takdir. Yang harus difikirkan sekarang adalah bagaimana menengok masa depan, oleh sebab itu bapak menteri sosial menyebut RPSA sebagai rumah masa depan. Dimana PM mencoba keluar dari masalah dan menjemput masa depan.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama SAKTI Peksos dan mendengarkan permasalahan yang ada selama mereka bekerja. Semua permasalahan ini lalu didialogkan dengan kepala Dinas Provinsi dan juga Ketua DPRD I Prov. NTB yang turut hadir mendampingi Bapak Menteri dalam kunjungan tersebut. Bapak Menteri mengungkapkan bahwa permasalahan ini bukan saja permasalahan Kementerian Sosial, tetapi juga permasalahan bersama, sehingga membutuhkan dukungan baik dari Pemerintah tingkat I maupun dari DPRD Prov. NTB.

Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau fasilitas PSMP Paramita Mataram. Didampingi Dirjen Rehsos Edi Suharto Dirjen Penjamsos, dan Direktur Anak.

Menteri sosial melihat langsung bagaimana anak belajar keterampilan di RPSA, bahkan beliau mencoba mesin penghalus kayu bersama PM PSMP Paramita Mataram.

Kunjungan ditutup dengan silaturahmi bersama seluruh staf dan PM PSMP Paramita Mataram. dalam silaturahmi tersebut Bapak Menteri Sosial berpesan bahwa pelatihan vokasional merupakan bagian integral dari rehabilitasi sosial yang harus kita perhatikan, karena itu fasilitas keterampilan harus lebih ditingkatkan, kalau perlu PSMP Paramita Mataram menjadi rumah kreatifitas dimasa depan, dimana orang-orang kreatif dan pejuang-pejuang kemanusiaan lahir dan memimpin bangsa ini di masa depan.

Penulis Berita: 
OHH Rehsos
Fotografer: 
Dok. PSMP Mataram