Jakarta (30/10) - Pelaksanaan rekruitmen Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) memasuki tahap seleksi administrasi, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya, untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang dengan menunjukkan bukti kelulusan berupa email dan notifikasi dan membawa seluruh berkas yang diunggah. Seleksi Kompetensi Bidang bagi calon SDM PKH yang dinyatakan lulus administrasi akan dilaksanakan di 127 titik diseluruh Indonesia, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 November 2017.

“Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pukul 00.00 nanti malam kalau tidak ada halangan, kalau tidak ada hal-hal lain yang perlu kami tindaklanjuti tergantung dari keputusan hari ini sesuai arahan Ibu Menteri Sosial secara langsung” ujar Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat di Jakarta. Calon SDM PKH yang dinyatakan Lulus Seleksi Kompetensi Bidang akan diumumkan pada tanggal 1 Desember 2017, mereka akan mulai bekerja pada tanggal 1 Januari 2018.

“Pengumuman hasil seleksi kompetensi bidang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2017, sehingga pada tanggal 1 Januari 2018 siap bekerja di lokasi masing-masing” kata Harry. Selama bulan Desember lanjut Harry akan digunakan untuk menetapkan Surat Keputusan dan hal-hal yang terkait dengan administrasi dan persyaratan sebagai SDM PKH itu terpenuhi. “Kemudian juga, untuk memastikan lokasi dimana mereka akan bekerja, karena biasanya mereka diterima sebagai CPNS atau diterima di pekerjaan yang lain” ujar Harry. (OHH/LJS)

Link Pengumuman: http://s.id/IYb

Penulis Berita: 
Alex
Fotografer: 
Ria