Pemimpin yang Pro Kesejahteraan Sosial

Bandung, tanggal 18 Februari 2018 Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto menjadi narasumber pada acara "Bincang Seru Prime Project 1.0 Legislator Masa Kini dengan Tema "Mewujudkan Pemimpin yang Pro Kesejahteraan Sosial" di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung Indonesia sebagai negara yang menganut sistem pemerintahan trias politika mempunyai lembaga eksekutif, lembaga legislatif dan juga lembaga yudikatif.

Presiden Tatap Muka Dengan KPM PKH, Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Gowa (15/2) - Sebanyak 1500 KPM PKH dan 1690 anak sekolah penerima KIP di Kabuoaten Gowa antusias bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Hujan deras yang mengguyur lapangan Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sejak Kamis pagi (15/02) tak membuat mereka beranjak dari lokasi. Mereka bertepuk tangan sambil menyebut nama sang Presiden. Wajah menyunggingkan senyum, seolah lega melihat yang ditunggu-tunggu tiba di hadapan mereka.

Presiden Ingin Anggaran PKH dan Bansos Rastra Ditambah Lagi

Dalam kesempatan bertemu dengan para penerima bantuan sosial, di Kabupaten Gowa, Presiden Joko Widodo mengungkapkan harapannya untuk bisa meningkatkan anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial (Bansos) Rastra.

"Agar anak-anak kita makin sehat dan makin pintar. Sehingga bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Saya minta doanya kepada ibu-ibu dan anak-anak ku semuanya ya," kata Jokowi di depan penerima PKH, Bansos Rastra, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), di Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (14/02/2018).

Penerapan Sistem Keuangan Inklusif, PKH Menyumbang 4 Juta Nasabah Baru Perbankan Tahun ini

Gowa, 15 Februari 2018 - Menteri Sosial Idrus Marham optimistis bantuan sosial (bansos) non tunai efektif mendorong percepatan kenaikan indeks keuangan inklusif hingga 75 persen di tahun 2019 mendatang sesuai dengan Strategi Nasional Keuangan Inklusif yg telah ditetapkan melalui Perpres 82 Tahun 2016. Menyusul dengan ditambahnya jumlah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan dari 6 juta penerima menjadi 10 juta pada tahun ini.

Kemensos Siapkan Jaminan Hidup Untuk Pengungsi Ahmadiyah di NTB

Mataram, 14 Februari 2018 - "Kementerian Sosial siapkan pemenuhan kebutuhan dasar berupa Jaminan Hidup bagi para Pengungsi Ahmadiyah di NTB" ujar Kepala Sub Direktorat Pemulihan dan Reintegrasi Sosial M.Syafei Nasution ketika menghadiri Rapat Koordinasi dengan Pemda Provinsi NTB (14/2).

Seperti diketahui, pada tahun 1991 telah terjadi persekusi terhadap kelompok Ahmadiyah di NTB. Akibat kejadian tersebut sekitar 739 orang terusir dari tempat tinggalnya dan mengalami dampak sosial lainnya.

Peserta PKH Senang Jumpa Presiden

Seram Bagian Barat, 14 Februari 2018 - Fatma Kilkusa (49 th) warga Dusun Waile, Kecamatan Kamalatu Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, salah satu dari jutaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Sejak pukul 5 pagi Fatma sudah tiba dilokasi dimana ia dan teman-teman sesama penerima PKH akan berjumpa dengan orang yang selama ini hanya dia lihat di layar televisi.

KPM PKH Pulau Seram Antusias Sambut Presiden

SBB, 14 Februari 2018 - Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku, kehadiran Presiden disambut gegap gempita oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Tepat pukul 12.30 WIT Presiden bersama Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo tiba di Lapangan Sepakbola Dusun Kelapa Dua, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Mensos Minta TKSK Ikut Motivasi Rakyat Agar Punya Semangat Hidup dan Kemandirian

Menteri Sosial Idrus Marham meminta para pendamping sosial (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan/TKSK) tidak terjebak pada rutinitas dengan hanya mengecek penyaluran beras tepat jumlah, tepat sasaran dan efektif dalam penyaluran. Semua tahapan tugas ini tetap penting.

Namun dalam rangka implementasi visi Nawacita Presiden Jokowi, Mensos minta para pendamping sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ikut menumbuhkan semangat rakyat agar optimistis menatap hidup dan memiliki kemandirian.

Mensos: Jokowi-JK Berhasil Turunkan Kemiskinan 1,2 Juta

Menteri Sosial Idrus Marham memastikan angka kemiskinan di era Pemerintahan Joko Widodo telah turun sebesar 1,2 juta.

Idrus mengatakan, berdasarkan pengecekan data terakhir, terdapat 26,58 juta penduduk miskin di Indonesia. Artinya, selama masa pemerintahan Presiden Jokowi, terjadi penurunan angka kemiskinan sebesar 0,5 persen.