Bersatu Menanggulangi Bencana

Jakarta (22/10) - “Beragam Untuk Bersatu, Bersatu Untuk Menanggulangi Bencana”, makna yang akan ditanamkan di lubuk sanubari para relawan penanggulangan bencana yang akan berkumpul di Tomohon dan Minahasa. Selama empat hari para pegiat kemanusiaan akan menunjukkan komitmen dan bhaktinya kepada ibu pertiwi.

Falsafah hidup masyarakat Minahasa yang digaungkan oleh Putra Terbaik Indonesia asal Sulawesi Utara, Dr. Sam Ratulangi “Si Tou Timou Tumou Tou” yang berarti “Manusia Hidup Untuk Menghidupi (sesama) orang lain” akan mewarnai tiap individu yang peduli terhadap orang lain.

Keterbatasan Bukan Halangan Untuk Meraih Kesuksesan

Kedatangan Panji Surya Putra atau yang biasa kita kenal dengan panggilan beken Surya Sahetapy, putera ketiga dari penyanyi Dewi Yull dan aktor Ray Sahetapy di Kendari merupakan hal yang tidak pernah terbayangkan oleh para Penerima Manfaat (PM) disabilitas rungu wicara Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) “Meohai” Kendari, Kamis, 19 Oktober 2017.

PKH Menjadi Dasar Penargetan Program

 
Jakarta (20/10) - PKH sebagai program perlindungan sosial yang berfokus pada perbaikan kualitas hidup dasar masyarakat miskin akan menjadi dasar penargetan program-program jaminan dan perlindungan sosial lainnya. 
 
“Keluarga penerima manfaat  PKH seharusnya juga menerima BPNT atau Rastra, anak mereka menerima Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, subsidi listrik dan bantuan pemberdayaan berupa e-Warong KUBE PKH”, terang Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat pada breakfast meeting pagi ini. 
 

Peminat Pendamping PKH Membludak

Jakarta (19/10) - Pendaftar calon Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial Republik Indonesia mencapai 409.005 orang. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menjelaskan dari jumlah tersebut sebanyak 263.492 orang yang telah melengkapi persyaratan administrasinya secara online hingga batas pendaftaran pukul 00.00 semalam.
 

Harry Hikmat : Jangan Pernah Bermusuhan Karena Kita Semua Bersaudara

Pangkal Pinang (19/10) - "Yo kite mufakat jangan bekarat, kite agik ngahanak, seperadik dan beruyot” yang artinya ayo kita selalu bermufakat, jangan pernah bermusuhan karena kita semua bersaudara, merupakan slogan di Negeri Serumpun Sebalai ini. Kalimat ini sangat tepat sebagai representatif dari tema kegiatan yang kita hadiri saat ini," terang Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat pada pembukaan kegiatan Silaturahim dan Penguatan Harmoni Sosial, Rabu 18 Oktober 2017 di Bangka, Provinsi Bangka Belitung.  
 

Lanjut Usia Merupakan Aset Negara Yang Sangat Berharga

Jakarta, 17 Oktober 2017
Peningkatan jumlah penduduk lanjut usia di Indonesia cukup signifikan, dalam beberapa dekade terakhir meningkat dua kali lipat setiap 20 tahun. Pada periode tahun 1980 - 2000 dan periode tahun 2000-2020, jumlah lanjut usia meningkat, dari 7,99 juta jiwa menjadi 14,44 juta jiwa, dan meningkat menjadi 27,08 juta jiwa (BPS 1980; BPS 2000; Bappenas dan UNFPA 2013).

Dialog interaktif Menteri Sosial dengan Forsos NAPZA

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menerima dan berdialog dengan para pengurus Forum Lembaga Rehabilitasi Sosial NAPZA Indonesia yang dikenal dengan FORSOS NAPZA INDONESA, Rabu 18 Oktober 2017, di ruang rapat Lantai 2 Gedung Kementerian Sosial. Pertemuan diwakili oleh 13 orang pimpinan Institusi Penerima Wajib
Lapor (IPWL) dari jumlah 160 IPWL yg menyebar di 32 propinsi.