Menciptakan Lansia Mandiri, Aktif dan Produktif

Bertempat di Hotel Ibis Styles Bandung pada tanggal 6 s.d 8 Desember 2017, Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Komisi Daerah Lanjut Usia. Pertemuan ini dihadiri perwakilan dari Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia di Seluruh Indonesia antara lain; Komda Provinsi Aceh, DKI, Jabar, Riau, Banten, Bali, Yogyakarta, NTB dan Sulteng. Hadir juga perwakilan Komda Lansia dari beberapa Kabupaten/Kota antara lain Kab.Sleman, Jombang, Blitar, Cilacap, Lamongan, Probolinggo dan Kota Malang.

Pasca Banjir Pacitan, Kemensos Kerahkan 1000 Tagana Bersihkan Lumpur

Pacitan (7/12) - Kementerian Sosial mengerahkan 1000 Tagana dan Relawan untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur dan kotoran pasca banjir yang melanda Pacitan 29 November 2017.

Tagana, relawan dan warga bahu membahu membersihkan lumpur, kayu-kayu dan bebatuan yang masih menumpuk dirumah-rumah warga. Bahkan banyak juga ditemui bangkai-bangkai binatang yang sudah mulai membusuk.

Rapat Persiapan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2017

Jakarta (6/12). Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kementerian Sosial RI, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, memimpin langsung Rapat Persiapan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2017, pada Selasa(5/12) siang. Rapat yang dihadiri oleh pihak-pihak yang terlibat dalam peringatan HKSN 2017 di Jawa Timur ini, membahas secara rinci setiap rangkaian acara yang akan dilaksanakan. Rangkaian HKSN 2017 diawali pada Kamis, 7 Desember 2017, dengan kegiatan “Kick Off” HKSN 2017 di Pacitan berupa kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kemensos Gandeng Pekerja Seni Jadi Sahabat Tagana

Bandung (5/12) - Sebanyak 60 Pekerja Seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI 56) dan Majelis Pengajian Pelawak (MPP) dikukuhkan sebagai Sahabat Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Bandung, Selasa.

"Mereka telah mengikuti bimbingan teknis dadar-dasar kebencanaan selama tiga hari oleh tim Tagana Kementerian Sosial. Kini 60 Pekerja Seni ini telah resmi dikukuhkan sebagai Sahabat Tagana," kata Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial, Margowiyono usai membuka Bimtek Sahabat Tagana di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Dirjen Pemberdayaan Sosial Apresiasi Pendamping Sosial Profesional Komunitas Adat Terpencil.

Koordinasi Akhir Pendamping Sosial Profesional Komunitas Adat Terpencil (KAT). Dirjen Pemberdayaan sosial, Bpk hartono laras  resmi membuka kegiatan sekaligus memberikan arahan kepada pendamping sosial Profesional KAT di Jakarta. Selain memberikan Arahannya juga mengapresiasi tugas dan tanggung jawab sebagai petugas pendampingan yang profesional dengan diberikan setifikat. Orchard Gunung Sahari Jakarta (4-7).

Badiklitpensos Expose: Ekspose Hasil-Hasil Penelitian

Jakarta,5/12/2017. Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial, Edi Suharto,Ph.D. memberikan tanggapan atas paparan hasil-hasil penelitian dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Yogyakarta dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial.

Kemensos Kukuhkan 1.000 Sahabat Peduli Aids

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan 1.000 Orang Sahabat Peduli AIDS, Minggu 3 Desember 2017 di Surabaya Jawa Timur. Khofifah meminta agar masyarakat tidak diskriminatif terhadap hak hidup para penderita penyakit HIV/AIDS atau ODHA. Masyarakat kiranya tidak punya persepsi yang salah terhadap penderita penyakit ini. Hal ini terjadi karena kurangnya informasi tentang penyakit HIV/AIDS di masyarakat. “Jauhi penyakitnya, bukan orangnya” Ujar Khofifah.