Aku Anak Keluarga PKH, Sekarang Jadi Pendamping PKH

Nama aku Fitri Ritama (21th). Aku merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) asal Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Ibuku bernama Rahma (46th) dan ayah aku Tamrin (50th). Ibu aku menjadi peserta PKH sejak tahun 2007 dan juga merupakan ketua kelompok PKH di Kelurahanku.

Jago Menggambar, Binaan BBRSBG Kartini Viral di Media Sosial

TEMANGGUNG -- Pensil yang tidak terlalu runcing itu menggurat kertas sketsa dengan begitu indah. Dia meliukkan tangannya di halaman rumah yang berukuran kurang lebih 18 meter persegi di Dusun Blendung, Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Namanya Windi Setyoningsih, 23 tahun. Dia penyandang disabilitas intelektual yang mendapat pelayanan Rehabilitasi Sosial Berbasis Keluarga (RSBK) dari Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini, Temanggung, Jawa Tengah, pada tahun 2016.

PKH Mengantarkan Anak Saya Meraih Beasiswa Bidik Misi dan Prestasi Olimpiade

Mojokerto (3/11) - Bu Wiwik (41 Th) adalah salah satu Kelurga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) asal Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur, untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Bu Wiwik dan suaminya membuat cobek dari tanah liat dan menjualnya keliling kampung. Keuntungan dari usaha membuat cobek pasangan suami istri ini jauh dari kata layak, untuk cobek kecil dihargai Rp. 1.000,- dengan keuntungan Rp.200,- ; cobek sedang dihargai Rp.1.500,- dengan keuntungan Rp.300,- ; dan cobek besar dihargai Rp.2.000,- dengan keuntungan Rp.500,-.

Sahrul dan Sukma : Karateka Cilik dari Mojokerto

Mojokerto (22/10) - Sukma (9 Th) adalah siswi kelas 4 Sekolah Dasar, ia tinggal bersama ibu (Bu Siti, 40 Th) dan kakaknya (Sahrul, 14 Th) di Desa Sumberwono Kecamatan Bangsal, Mojokerto, Jawa Timur, kakak pertama Sukma (Desi, 19 Th) sedang menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah Surabaya. Ayah Sukma telah meninggal dunia sejak tahun 2013, Ibu kini menjadi tumpuan ekonomi keluarga.

Ingin Ucap Terima Kasih, Nining Rela Menunggu Mensos Hingga Sore Hari

Deli Serdang (22/8) - "Dari pagi saya sudah disini. Anak saya sedang sakit, tapi saya tetap mau ketemu sama ibu menteri, saya mau liat ibu menteri langsung, mau ucap terima kasih", ucap Nining Kusumawati, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. seraya tersenyum dengan mata berkaca-kaca penuh haru.

Direktorat Pemberdayaan KAT Gelar Semiloka

Makassar (10/08/17) -Topik pentingnya keterlibatan unsur perguruan tinggi menjadi diskusi hangat dalam seminar dan lolakarya (semiloka) tentang Komunitas Adat Terpencil (KAT), di Makassar.

Tim perumus yang diketuai Prof. Supriyadi Hamdat menekankan perlunya ada keterlibatan perguruan tinggi dalam tahap Pemetaan Awal Studi Kelayakan (PASK) calon lokasi KAT.